CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) KUE BASAH BROWNIES KUKUS SPESIAL PRAKTIS, MUDAH


Bismillah...

Bahan-bahan dasar membuat (membikin) kue brownies kukus enak, nikmat :


- tepung terigu 65 gram (protein sedang)

- baking powder ¼ sendok teh

- margarin 35 gram

- putih telur 1 butir

- kuning telur 3 butir

- susu bubuk 15 gram

- gula pasir 45 gram

- cake emulsifier ¼ sendok teh

- white coklat 55 gram, lelehkan

- keju secukupnya

resep kue basah kue brownies kukus spesial praktis, mudah, enak, legit, lezat

Cara membuat / mengolah kue brownies kukus enak, nikmat :


1. Terlebih dahulu campurkan putih telur dengan, kuning telur, cake emulsifier serta gula pasir. Dikocok menggunakan mixer sampai rata dan mengembang. Sisihkan. (adonan 1)

2. campurkan juga tepung terigu, baking powder dan susu bubuk. Lalu diayak. (adonan 2)

3. campur adonan 1 dan 2, aduk rata. Tambahkan margarin leleh sedikit sedikit sambil aduk perlahan. Kemudian masukkan coklat putih leleh, aduk rata.

4. siapkan Loyang, beri kertas roti. Tuangkan adonan brownies ke dalam Loyang tersebut. Kukus brownies selama kurang lebih 30 menit menggunakan api kecil sampai matang. Angkat dan dinginkan. Olesi brownies kukus dengan krim serta taburi butiran coklat diatasnya atau bisa juga taburi dengan keju (menurut selera).

5. brownies kukus spesial siap disajikan.

Demikian tadi resep makanan kue Indonesia, sebuah kue sederhana dengan cita rasa coklat yang sangat khas yaitu kue brownies kukus spesial (istimewa) praktis dan mudah dengan rasanya yang enak, legit, sedap, nikmat dan lezat. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. Silakan baca artikel kami yang lain “Resep Kue Basah Kue Sus Isi Vla Legit, Nikmat”. Anda juga bisa membaca artikel kami yang lainnya lagi “Cara Membuat (Memasak) Kue Nastar Legit, Nikmat”.

Bagikan ke