CARA MEMBUAT (MEMBIKIN) KUE RAINBOW CAKE SPESIAL PRAKTIS, MUDAH


Bismillah...

Bahan-bahan dasar untuk membuat (membikin)kue rainbow cake sedap, lezat :


- Tepung terigu 200 gr

- Putih telur 10 butir

- Kuning telur 6 butir

- Mentega 200 gr, lelehkan

- Susu bubuk 20 gr

- Gula pasir 150 gr

- TBM/ emulsifier 2 sdt

- Garam ½ sdt

- Pewarna makanan (merah, kuning, hijau, biru, ungu) secukupnya

resep kue basah sederhana kue rainbow cake spesial legit, lezat, enak

Topping kue rainbow cake :


• Butter cream atau whip cream

• Meses warna warni dan permen coklat warna warni

Cara membuat & mengolah kue rainbow cake sedap, lezat yaitu :


1. terlebih dahulu telur dikocok bersama gula pasir, emulsifier dan garam sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk secara perlahan, aduk rata.

2. tuangkan mentega cair sambil diaduk sampai rata. Adonan rainbow cake dibagi menjadi beberapa bagian, lalu beri pewarna makanan yang berbeda-beda, aduk rata.

3. tuangkan masing adonan ke dalam Loyang (uk.22 cm) yang sudah diolesi dengan mentega. Kemudian panggang dalam oven dengan suhu 180 derjat celcius selama 25 menit hingga matang.

4. susun rainbow cake sesuai warna yang disukai, olesi dengan butter cream pada setiap cake. Setelah itu, olesi seluruh cake dengan butter cream, lalu taburi meses warna warni dan permen coklat warna warnai secara merata.

5. rainbow cake spesial siap disajikan.

Demikian tadi tips resep makanan kue dari Indonesia, sebuah kue basah sederhana dengan cita rasanya yang sangat khas yaitu kue rainbow cake spesial (istimewa) praktis dan mudah dengan rasanya yang legit, nikmat, enak, sedap, dan lezat. Semoga tulisan ini bermanfaat, selamat mencoba. Silakan baca artikel kami yang lain “Resep Kue basah Black Forest Legit, Lezat”.

Bagikan ke